Minggu, 24 April 2011

AdWords, apa itu?

 
Apakah advertiser itu?
Advertiser adalah pihak (perusahaan atau orang) yang mempromosikan produk atau jasanya melalui iklan (AdWords). Misalnya, Anda pemilik http://www.downloadgratis-blog.blogspot.com/ yang ingin melakukan promosi produk melalui Google AdWords, maka Anda adalah seorang advertiser.

Apakah publisher itu?
Publisher adalah mereka (pemilik blog atau website) yang menyediakan sebagian ruang (space) di halaman blog atau website miliknya untuk ditempati iklan milik advertiser. Misalnya, pemilik blog http://MitraBlogger.com/ yang memasang sebagian space atau ruang di blog untuk di tempati iklan, adalah seorang publisher.


Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk beriklan di AdWords?
Saat ini, biaya pendaftaran untuk AdWords dalam rupiah adalah Rp. 50.000,00 (lima puluh ribu rupiah). Bisa dibayarkan melalui kartu kredit atau transfer bank. Untuk membuat promosi melalui AdWords, Anda harus menambah dana sesuai anggaran yang akan digunakan untuk melakukan promosi.

Dalam mata uang apa biaya yang dikeluarkan per klik untuk AdWords?
Kita bisa menentukan sendiri mata uang yang akan digunakan. Misalnya dalam US$ atau Rp.

Untuk beriklan di AdWords, haruskah kita memiliki blog atau website milik sendiri?
Tidak, karena bisa saja alamat yang dipromosikan adalah url afiliasi. Yang pasti, alamat (url) itulah yang akan dipromosikan.

Bisakah kita menentukan anggaran iklan AdWords yang akan dibelanjakan?
Bisa. Misalnya kita menentukan anggaran per hari Rp. 5.000,00 dengan biaya Rp. 500,00 per klik, maka biaya tersebut hanya akan berlaku untuk maksimal 10 klik dalam satu hari.